Minggu, 18 Desember 2011

Orang sukses Harus Bertindak

Kebanyakan orang sukses yang saya kenal tidak suka membuat perencanaan yang berlebihan dan membicarakannya. Mereka tak sabar untuk bertindak. 
Mereka ingin memulai. Mereka ingin permainan dimulai. 

Ada dua orang sahabat yang sama-sama baru lulus kuliah, mereka mulai mencari pekerjaan. Yang satu, sebut saja si A, langsung mengangkat telepon dan mulai mencari berbagai informasi tentang siapa yang membutuhkan tenaga kerja. Sementara, yang lainnya, sebut saja si B, menghabiskan minggu pertama untuk merancang CV-nya. Di ahir minggu ke 2 si A sudah mendapat pekerjaan, sementara si B masih sibuk memperbaiki CV. Si A langsung bertindak, baginya CV bisa dibuat ketika ada yang meminta.

Perencanaan memang perlu, tapi Anda harus menyesuaikannya dengan keadaan. Sebagian dari Anda menghabiskan seluruh kehidupan Anda dengan menunggu datangnya waktu yang sempurna untuk melakukan sesuatu. Di dunia ini sangat jarang ada waktu yang “tepat” dalam hal apapun. 

Yang penting adalah langsung memulai.

Ikuti permainan. Masuk ke lapangan bermain. Begitu melakukannya, Anda akan mulai memperoleh umpan balik yang akan membantu Anda melakukan perbaikan yang Anda perlukan untuk menjadi sukses. Begitu Anda bertindak, Anda akan mulai belajar dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar